Kemukjizatan Angka dalam Alquran

.........Sekarang jika kita bertanya tentang bahasa angka dalam alquran, merenungkan angka-angka yang tersebut dan meneliti maksud dari setiap angka, lalu apakah Allah memuliakan angka di atas angka lain?

Dasar pemikiran dalam penelitian mengenai kemukjizatan angka dalam Alquran di Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis) bab Kemukjizatan Angka Tujuh adalah sebagai berikut:



Allah memuliakan sebagian Rasul dibandingkan Rasul yang lainnya:

تِلْكَ الرُّسُلُ فَضَّلْنَا بَعْضَهُمْ عَلَى بَعْضٍ مِنْهُمْ مَنْ كَلَّمَ اللَّهُ وَرَفَعَ بَعْضَهُمْ دَرَجَاتٍ وَآتَيْنَا عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ الْبَيِّنَاتِ وَأَيَّدْنَاهُ بِرُوحِ الْقُدُسِ وَلَوْ شَاءَ اللَّهُ مَا اقْتَتَلَ الَّذِينَ مِنْ بَعْدِهِمْ مِنْ بَعْدِ مَا جَاءَتْهُمُ الْبَيِّنَاتُ وَلَكِنِ اخْتَلَفُوا فَمِنْهُمْ مَنْ آمَنَ وَمِنْهُمْ مَنْ كَفَرَ وَلَوْ شَاءَ اللَّهُ مَا اقْتَتَلُوا وَلَكِنَّ اللَّهَ يَفْعَلُ مَا يُرِيدُ

Rasul-rasul itu Kami lebihkan sebagian mereka atas sebagian yang lain. Di antara mereka ada yang Allah berkata-kata (langsung dengan dia) dan sebagiannya Allah meninggikannya beberapa derajat. Dan Kami berikan kepada Isa putera Maryam beberapa mukjizat serta Kami perkuat dia dengan Ruhul Qudus. Dan kalau Allah menghendaki, niscaya tidaklah berbunuh-bunuhan orang-orang (yang datang) sesudah rasul-rasul itu, sesudah datang kepada mereka beberapa macam keterangan, akan tetapi mereka berselisih, maka ada di antara mereka yang beriman dan ada (pula) di antara mereka yang kafir. Seandainya Allah menghendaki, tidaklah mereka berbunuh-bunuhan. Akan tetapi Allah berbuat apa yang dikehendaki-Nya. (QS. Albaqarah 2:253)

Allah SWT memuliakan sebagian malam dibandingkan dengan malam yang lainnya:

إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةِ الْقَدْرِ
وَمَا أَدْرَاكَ مَا لَيْلَةُ الْقَدْرِ
لَيْلَةُ الْقَدْرِ خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ
تَنَزَّلُ الْمَلائِكَةُ وَالرُّوحُ فِيهَا بِإِذْنِ رَبِّهِمْ مِنْ كُلِّ أَمْرٍ
سَلامٌ هِيَ حَتَّى مَطْلَعِ الْفَجْرِ

Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Qur'an) pada malam kemuliaan(1) Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? (2) Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan (3) Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan.(4) Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar. (5) (QS Al-Qadr 97:1-5)

Allah memuliakan sebagian Bulan dengan bulan yang lainnya:

شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنْزِلَ فِيهِ الْقُرْآنُ هُدًى لِلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَى وَالْفُرْقَانِ

(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Qur'an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang batil). (QS. Al-Baqarah 2:185)


Allah memuliakan sebagian masjid dibandingkan dengan masjid lainnya:

سُبْحَانَ الَّذِي أَسْرَى بِعَبْدِهِ لَيْلا مِنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ إِلَى الْمَسْجِدِ الأقْصَى الَّذِي بَارَكْنَا حَوْلَهُ لِنُرِيَهُ مِنْ آيَاتِنَا إِنَّه هُوَ السَّمِيعُ الْبَصِيرُ

Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidilharam ke Al Masjidilaksa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat. (QS. Al-Isra 17:1)


Allah memuliakan sebagian tempat dengan tempat yang lainnya:

إِنَّ أَوَّلَ بَيْتٍ وُضِعَ لِلنَّاسِ لَلَّذِي بِبَكَّةَ مُبَارَكًا وَهُدًى لِلْعَالَمِينَ

Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadah) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia. (QS. Ali Imran 3:96)


Allah memuliakan sebagian surah dengan surah yang lainnya:

Menurut Rasulullah SAW:
Surah paling mulia dalam Alquran adalah Al-Fatihah
Ayat kursi adalah ayat paling mulia dalam Alquran
Surah Al-Ikhlas sebanding dengan sepertiga Alqur’an

وَلَقَدْ آتَيْنَاكَ سَبْعًا مِنَ الْمَثَانِي وَالْقُرْآنَ الْعَظِيمَ

Dan sesungguhnya Kami telah berikan kepadamu tujuh ayat yang dibaca berulang-ulang dan Al Qur'an yang agung (QS Al-Hijr 15:87)

Setelah mengetahui bahwa Allah SWT memuliakan sebagian Rasul dibandingkan Rasul yang lainnya, sebagian malam dibandingkan dengan malam yang lainnya, sebagian Bulan dengan bulan yang lainnya, sebagian masjid dibandingkan dengan masjid lainnya, sebagian tempat dengan tempat yang lainnya, sebagian surah dengan surah yang lainnya,
.........Sekarang jika kita bertanya tentang bahasa angka dalam alquran, merenungkan angka-angka yang tersebut dan meneliti maksud dari setiap angka, lalu apakah Allah memuliakan angka di atas angka lain?

Dalam Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis) jilid 10 tentang Kemukjizatan Angka Tujuh dalam Alquran akan digambarkan tentang sebuah pola angka yang begitu rapi, terstruktur dan sangat tidak mungkin jika semua struktur angka itu disusun oleh manusia!!!

semua insyaAllah akan membuktikan tentang kebenaran Kemukjizatan Alquran dan Hadis .... subhanallah!!

Dari pola angka yang muncul, akan didapat hubungan pola angka tujuh yang sangat luar biasa...
Oleh karena itu, jilid 10 buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis ini bertema Kemukjizatan Angka Tujuh, didalamnya terdapat penjelasan mengenai:

• Kemukjizatan Angka Tujuh
• Pola Kemukjizatan Angka Tujuh
• Pembahasan Ayat Pertama (Bismillah) dalam pola Kemukjizatan Angka Tujuh
• Kata Terindah dalam Alquran dalam pola Kemukjizatan Angka Tujuh
• Menjelajahi Surah teragung dalam Alquran melalui pola Kemukjizatan Angka Tujuh
• Keajaiban Ayat-ayat Alquran dalam pola Kemukjizatan Angka Tujuh
• Rahasia Huruf dalam Alquran dalam pola Kemukjizatan Angka Tujuh
• Rahasia asmaul husna dalam pola Kemukjizatan Angka Tujuh
Semua akan Anda dapatkan penjelasan lengkapnya dalam Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis) jilid 10 tentang Kemukjizatan Angka Tujuh dalam Alquran.

Kata 'Keajaiban' digunakan disini insyaAllah jauh dari ramalan-ramalan, pengagungan-pengagungan yang diluar syariat, Keajaiban Kemukjizatan Angka dalam Alquran pada Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis) hanya menjelaskan, menggambarkan, menyampaikan secara ilmiah bahwa di dalam Alquran terdapat struktur angka yang begitu indah, rapi dan berteknologi tinggi yang secara akal-pun tidak mungkin itu diciptakan oleh manusia!!!

Berikut akan coba saya sharingkan beberapa informasinya dari Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis) jilid 10 tentang Kemukjizatan Angka Tujuh dalam Alquran, jika ingin lengkapnya dan menjadi sebuah referensi bagi keluarga .... silakan Anda dapatkan bukunya dengan cara yang sangat mudah disini.

Pola Keajaiban Angka Tujuh:
Kemukjizatan Angka Tujuh di alam;

اللَّهُ الَّذِي خَلَقَ سَبْعَ سَمَاوَاتٍ وَمِنَ الأرْضِ مِثْلَهُنَّ يَتَنَزَّلُ الأمْرُ بَيْنَهُنَّ لِتَعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ وَأَنَّ اللَّهَ قَدْ أَحَاطَ بِكُلِّ شَيْءٍ عِلْمًا

Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah, ilmu-Nya benar-benar meliputi segala sesuatu. (QS Al-Thalaq 65:12)

Atom yang dianggap sebagai satuan dasar pembentuk alam tersusun dari tujuh tingkatan elektron dan tidak mungkin lebih dari itu
Jumlah 1 minggu 7 hari
Jumlah lapis tanah di bumi (bola dunia) terdiri dari tujuh tingkatan
dan lainnya dalam Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis) jilid 10 tentang Kemukjizatan Angka dalam Alquran

Kemukjizatan Angka Tujuh dalam Hadis-hadis Nabi Muhammad SAW:
• Jauhilah tujuh dosa besar (HR Al-Bukhari dan Muslim).
• Siapa saja yang berbuat lalim sepanjang satu jengkal tanah, maka dia akan dibebani beban seberat tujuh bumi (HR Al-Bukhari dan Muslim).
• Segala puji bagi Tuhan semesta alam, surah itu adalah Surah Al-Fatihah yang disebut sebagai surah yang diulang-ulang sebanyak tujuh ayat dan ‘Alquran Al-Azhim’ yang diberikan kepadaku (HR Al-Bukhari).
• Aku diperintah untuk bersujud dengan tujuh tulang (HR Al-Bukhari dan Muslim).
• Ketika terkena najis anjing, menyucikannya harus dengan tujuh basuhan yang salah satunya dengan tanah.
• Ketika Rasulullah berbicara mengenai Alquran, Rasulullah menjadikan angka tujuh sebagai penghubung yang kuat dari Alquran, “Alquran ini diturunkan dalam tujuh huruf” (HR Al-Bukhari dan Muslim). Hadis ini menunjukan bahwa huruf-huruf Alquran berjalan dengan sistem bilangan tujuh yang koheren.
• dan hadis-hadis lainnya dalam Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis) jilid 10 tentang Kemukjizatan Angka dalam Alquran

Kemukjizatan Angka Tujuh dalam Kisah-kisah Alquran:

Kisah nabi Nuh, ketika Nuh berkata ...
أَلَمْ تَرَوْا كَيْفَ خَلَقَ اللَّهُ سَبْعَ سَمَاوَاتٍ طِبَاقًا
Tidakkah kamu perhatikan bagaimana Allah telah menciptakan tujuh langit bertingkat-tingkat? (QS Nuh 71:15)

Kisah Nabi Yusuf a.s.

وَقَالَ الْمَلِكُ إِنِّي أَرَى سَبْعَ بَقَرَاتٍ سِمَانٍ يَأْكُلُهُنَّ سَبْعٌ عِجَافٌ وَسَبْعَ سُنْبُلاتٍ خُضْرٍ وَأُخَرَ يَابِسَاتٍ يَا أَيُّهَا الْمَلأ أَفْتُونِي فِي رُؤْيَايَ إِنْ كُنْتُمْ لِلرُّؤْيَا تَعْبُرُونَ

Raja berkata (kepada orang-orang terkemuka dari kaumnya): "Sesungguhnya aku bermimpi melihat tujuh ekor sapi betina yang gemuk-gemuk dimakan oleh tujuh ekor sapi betina yang kurus-kurus dan tujuh bulir (gandum) yang hijau dan tujuh bulir lainnya yang kering." Hai orang-orang yang terkemuka: "Terangkanlah kepadaku tentang takbir mimpiku itu jika kamu dapat menakbirkan mimpi.“ (QS Yusuf 12:43)

Begitu juga Angka Tujuh muncul dalam kisaha Nabi Hud, Nabi Yusuf, Ashabul kahfi dan lainnya dalam Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis) jilid 10 tentang Kemukjizatan Angka dalam Alquran.

Kemukjizatan Angka Tujuh dan hari kiamat:

Mengenai pintu-pintu Neraka Jahanam Allah SWT berfirman :

لَهَا سَبْعَةُ أَبْوَابٍ لِكُلِّ بَابٍ مِنْهُمْ جُزْءٌ مَقْسُومٌ

Jahanam itu mempunyai tujuh pintu. Tiap-tiap pintu (telah ditetapkan) untuk golongan yang tertentu dari mereka. (QS Al-Hijr 15:44)

Kata ‘kiamat’ disebut dalam Alquran sebanyak 70 kali
Kata ‘jahanam’ disebut dalam Alquran sebanyak 77 kali
dan lainnya dalam Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis) jilid 10 tentang Kemukjizatan Angka dalam Alquran.

Angka Tujuh dan Ibadah Haji:
Thawaf tujuh putaran, sa’i tujuh kali, melempar batu jumrah tujuh kali, dan lainnya dalam Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis) jilid 10 tentang Kemukjizatan Angka dalam Alquran.

Angka Tujuh dan sedekah;

مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui. (QS Al-Baqarah 2:261)

Angka Tujuh dan Kalimat Tasbih
Dalam Alquran terdapat tujuh surah yang diawali dengan kalimat tasbih, apa saja? silakan dengan lengkap di Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis) jilid 10 tentang Kemukjizatan Angka dalam Alquran.

Angka Tujuh dan huruf-huruf dalam Alquran:

Jumlah huruf dalam bahasa arab 28 (huruf hijaiyah) = 7 x 4

وَلَقَدْ آتَيْنَاكَ سَبْعًا مِنَ الْمَثَانِي وَالْقُرْآنَ الْعَظِيمَ
Dan sesungguhnya Kami telah berikan kepadamu tujuh ayat yang dibaca berulang-ulang dan Al Qur'an yang agung (QS Al-Hijr 15:87)

Gelar Al-Sab’ Al-Matsani atau surah Al-Fatihah terdiri dari tujuh ayat & abjad yang membentuk surah ini berjumlah 21 = 7 x 3
dan fakta lainnya dalam Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis) jilid 10 tentang Kemukjizatan Angka dalam Alquran.

Metode Peneliatan Kemukjizatan Angka yang digunakan dalam Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis):

Kemukjizatan angka mengikuti kemukjizatan gaya bahasa dan keduanya berkutat pada huruf dan kata. Makna-makna ayat terkadang menuntun kita untuk menyingkap kemukjizatan angka tersebut.
Memahami bahwa kemukjizatan angka hanya sebagian kecil saja dari lautan kemukjizatan Alquran.
Pembahasan ilmiah terdiri dari 3 unsur, yaitu data; metode & hasil.

Data yang digunakan dalam ensiklopedia ini semuanya berasal dari Alquran tanpa terkecuali & tidak memasukan angka apapun di luar Alquran. Seperti jumlah kata & huruf dalam ayat, pengulangan setiap huruf & kata dalam ayat, No. Urut surah, no. Urut ayat yang muncul, jumlah huruf-huruf tertentu dalam Alquran, dlsb

Metode yang digunakan adalah menyesuaikan metode penderetan angka secara konsisten sesuai urutannya dalam Alquran. Metode ini sudah dikenal sejak lama dalam matematika dengan nama ‘deret puluhan’, 10—100—1000—10000—dst, setiap kelipatan 10. Dengan landasan :
مَنْ جَاءَ بِالْحَسَنَةِ فَلَهُ عَشْرُ أَمْثَالِهَا Barang siapa membawa amal yang baik maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya (QS. Al-An’am 6:160)

Tentang metode penelitian ini lebih jelas dapat dibaca di Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis) jilid 10 tentang kemukjizatan angka Bab 2 Tentang Pola Kemukjizatan Angka.

Dalam Alquran kita dihadapkan pada dua ukuran; bahasa & angka. Tidak ditemukan sedikitpun kekurangan, kekeliruan, perbedaan sejak awal hingga akhir. Tidak akan ada manusia yang akan mempu menandingi sebagai mana firmanNya :

أَفَلا يَتَدَبَّرُونَ الْقُرْآنَ وَلَوْ كَانَ مِنْ عِنْدِ غَيْرِ اللَّهِ لَوَجَدُوا فِيهِ اخْتِلافًا كَثِيرًا

Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Qur'an? Kalau kiranya Al Qur'an itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya. (QS Al-Nisa 4:82)

Akan dikemukakan lebih dari 700 kebenaran angka yang semuanya merupakan kelipatan dari angka 7...dan karena metode dan data penelitian ini konsisten dari dalam Alquran, segala kebenaran tersebut selamanya memunculkan kemukjizatan yang bukan dari faktor kebetulan.

Sekali lagi kami tegaskan, Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis Anda akan diberikan penjelasan lengkap tentang beberapa tema berikut:

• Kemukjizatan Angka Tujuh
• Pola Kemukjizatan Angka Tujuh
• Pembahasan Ayat Pertama (Bismillah) dalam pola Kemukjizatan Angka Tujuh
• Kata Terindah dalam Alquran dalam pola Kemukjizatan Angka Tujuh
• Menjelajahi Surah teragung dalam Alquran melalui pola Kemukjizatan Angka Tujuh
• Keajaiban Ayat-ayat Alquran dalam pola Kemukjizatan Angka Tujuh
• Rahasia Huruf dalam Alquran dalam pola Kemukjizatan Angka Tujuh
• Rahasia asmaul husna dalam pola Kemukjizatan Angka Tujuh

 Lebih lanjut lihat :

tags: Kemukjizatan angka tujuh dalam alquran, Pola Kemukjizatan Angka Tujuh, Mukjizat Angka, Kemukjizatan angka, Angka Tujuh, Keajaiban angka tujuh, Keajaiban angka dalam ensiklopedia mukjizat alquran dan hadis, angka tujuh dalam maqdis, angka tujuh di alam, angka tujuh dalam islam, angka tujuh dalam al-quran, keistimewaan angka tujuh, kelebihan angka tujuh, kemukjizatan angka 7, angka dalam bahasa arab, keajaiban angka tujuh dalam alquran, keajaiban angka, rahasia dibalik angka tujuh,Kemukjizatan angka tujuh dalam alquran, Pola Kemukjizatan Angka Tujuh, Mukjizat Angka, Kemukjizatan angka, Angka Tujuh, Keajaiban angka tujuh, Keajaiban angka dalam ensiklopedia mukjizat alquran dan hadis, angka tujuh dalam maqdis, angka tujuh di alam, angka tujuh dalam islam, angka tujuh dalam al-quran, keistimewaan angka tujuh, kelebihan angka tujuh, kemukjizatan angka 7, angka dalam bahasa arab, keajaiban angka tujuh dalam alquran, keajaiban angka, rahasia dibalik angka tujuh

No comments:

Post a Comment

Next Prev home