Banjir Nabi Nuh-mukjizat-alquran-hadis-maqdis



Banjir Nabi Nuh-mukjizat-alquran-hadis-maqdis
Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (MAQDIS)
Jilid 1 Kemukjizatan Sejarah dalam Alquran
Bab 2: Banjir Topan pada masa Nabi Nuh AS

Ringkasan Artikel :



فَافْتَحْ بَيْنِي وَبَيْنَهُمْ فَتْحًا وَنَجِّنِي وَمَنْ مَعِيَ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ (118)

فَأَنْجَيْنَاهُ وَمَنْ مَعَهُ فِي الْفُلْكِ الْمَشْحُونِ (119)

ثُمَّ أَغْرَقْنَا بَعْدُ الْبَاقِينَ (120) إِنَّ فِي ذَلِكَ لآيَةً وَمَا كَانَ أَكْثَرُهُمْ مُؤْمِنِينَ (121)

(Q.S. Al-Syuara 26: 118-121)

(118) Maka itu adakanlah suatu keputusan antaraku dan antara mereka, dan selamatkanlah aku dan orang-orang yang mu'min besertaku".
(119) Maka Kami selamatkan Nuh dan orang-orang yang besertanya di dalam kapal yang penuh muatan.
(120) Kemudian sesudah itu Kami tenggelamkan orang-orang yang tinggal.
(121) Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kekuasaan Allah), tetapi kebanyakan mereka tidak beriman

Mungkin kisah Banjir Nabi Nuh merupakan bentuk kemukjizatan terkait hal gaib terbesar di Alquran yang kemudian dibuktikan oleh penemuan kepurbakalaan modern.

Dalam Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis) tentang Banjir Nabi Nuh AS disebutkan bahwa ahli kepurbakalaan Sir Leonard Woolley pada tahun 1928 mengadakan penelitian yang dibiayai oleh Museum Inggris & Universitas Pennsylvania. Menemukan bahwa di tempat yang bergurun antara Bagdad & Teluk Persia, pada kedalaman 10 kaki mendapatkan petunjuk yang jelas adanya pemukiman manusia. Banjir topan merupakan bukti satu-satunya yang memungkinkan terjadinya timbunan luar biasa yang terletak di bawah anak bukit di Kota Ur.

Sisa-sisa banjir topan yang sama juga ditemukan di kota lain wilayah Rafidin, Kish Sumeria, dikenal dengan Tall al Uhaimar. Begitu juga di selatan Kota Rafidin, Tall al Farah. Penelitian dilakukan oleh Henri de Genouillac tahun 1920-1930.

Mukjizat Alquran Hadis (maqdis)-Banjir Nabi Nuh AS-Laporan NASA, washington, menyebutkan bahwa pada kedalaman ratusan meter di bawah permukaan Laut Hitam terdapat peninggalan daerah pemukiman di suatu tempat yang pernah terjadi banjir yang luar biasa 7500 tahun silam.

Robert Ballard, peneliti dari National Geographic menemukan kuil berbentuk empat persegi panjang pada kedalaman 310 m di bawah permukaan laut. Penemuan luar biasa itu menunjukan arsitektur perunggu modern yang dimulai sekitar 7000 tahun silam. Penelitian ini juga berhasil menghimpun volume hujan dalam jumlah besar di bawah permukaan air yang menunjukan banyak orang yang hidup di sana. Urgensi penemuan ini melebihi hasil penemuan reruntuhan Titanic pada tahun 1985.

Lebih jelasnya mengenai Mukjizat Alquran dan Hadis tentang Banjir Nabi Nuh AS dapat Anda baca secara lengkap (serta foto & ilustrasi yang mendukung tentang Banjir Nabi Nuh) di Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan hadis (MAQDIS) jilid 1 tentang Kemukjizatan Sejarah dalam Alquran Bab 2 tentang Banjir Nabi Nuh AS

Lebih lanjut lihat :
 tag: Banjir Nabi Nuh, Nabi Nuh AS, Topan Nabi Nuh, Anak Nabi Nuh, Mukjizat Banjir, Mukjizat Nabi Nuh AS, Nabi Nuh dan Banjir, Benarkah terjadi Banjir Nabi Nuh?, Banjir Nabi Nuh dalam Alquran, cerita nabi nuh dalam alquran, kehebatan banjir nabi nuh, Bencana Banjir dalam alquran, Bukti bukti banjir nabi nuh, kapan banjir nabi nuh terjadi?,Ensiklopedia banjir nabi nuh, mukjizat alquran banjir nabi nuh

No comments:

Post a Comment

Next Prev home