Kaum Ad-ensiklopedia-mukjizat-alquran-hadis

Ketepatan Alquran menentukan lokasi pemukiman Ad
Contoh Ringkasan artikel dari Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis)
Jilid 1 Kemukjizatan Sejarah dalam Alquran Bab III tentang Ketepatan Alquran menentukan lokasi pemukiman Ad






Ensiklopedia-mukjizat-alquran-hadis-Bab Tentang Kaum Ad : Pada awal 1990, koran-koran besar memberitakan “Penemuan Kota Khayalan Arab yang Hilang”, “penemuan Kota Dongeng Arab”, “Dongeng Arab”.
Adalah Nicholas Clapp, seorang ahli kepurbakalaan terkemuka menggunakan dua metode untuk memastikan keberadaan kota ubar, pertama; mengajukan permintaan pada NASA agar dapat memperoleh gambar tempat itu dari satelit. Kedua; melakukan kajian manuskrip dan peta kuno di Perpustakaan Huntington California untuk mendapatkan hasil peta daerah ini.

Hasilnya...

NASA memperoleh gambar yang memperlihatkan daerah ini, semua ternyata bisa dilihat dari langit.

Clapp membandingkannya dengan peta klasik dan terkuaklah lokasi kota dongeng tersebut.

Setelah melakukan penggalian di kawasan Ahqaf antara Ma’rib & Hadramaut ditemukan hal-hal sebagai berikut :

Bangunannya terdiri dari tiang-tiang besar sebagai tanda istimewa Kota Ubar.

Kota ini bundar dengan serambi bertiang bulat. Padahal kota lain yang ada di Yaman yang bisa diungkap hingga sekarang, bangunannya mempunyai tiang dengan segi empat.

Sesuai dengan Firman Allah SWT :

(٦) أَلَمْ تَرَ كَيْفَ فَعَلَ رَبُّكَ بِعَادٍ
(٧)إِرَمَ ذَاتِ الْعِمَادِ
(٨)الَّتِي لَمْ يُخْلَقْ مِثْلُهَا فِي الْبِلادِ

Apakah kamu tidak memperhatikan bagaimana Tuhanmu berbuat terhadap kaum Ad? (6). (yaitu) penduduk Iram yang mempunyai bangunan-bangunan yang tinggi(7). yang belum pernah dibangun (suatu kota) seperti itu, di negeri-negeri lain,(8). (QS. Al-Fajr 89:6-8)

Dalam ensiklopedia-mukjizat-alquran-hadis-Bab Tentang Kaum Ad juga disebutkan bahwa Citra satelit dari salah satu satelit NASA pada tahun 1990 mengungkap sistem bendungan dan dam kuno yang dipergunakan irigasi di daerah kaum ‘Ad yang diperkirakan memenuhi kebutuhan air 200.000 orang. Ini seperti terlihat pada gambar aliran dua sungai kering di dekat pemukiman kaum ‘Ad yang dibuat oleh salah satu peneliti.

Sekarang marilah kita lihat bagaimana proses hilangnya atau runtuhnya kaum Ad seperti yang disebutkan dalam Ensiklopedia-mukjizat-alquran-hadis-Bab Tentang Kaum Ad sebagai berikut:
Penyebab keruntuhan peradaban ‘Ad dijelaskan oleh Majalah Prancis A M’interesse yang menyebut bahwa kota Iram atau Ubar mengalami angin disertai pasir yang mengerikan yang menyebabkan kota ini tertimbun lapisan pasir yang ketebalannya mencapai 12 meter.

Sesuai dengan Firman Allah :
فَأَرْسَلْنَا عَلَيْهِمْ رِيحًا صَرْصَرًا فِي أَيَّامٍ نَحِسَاتٍ لِنُذِيقَهُمْ عَذَابَ الْخِزْيِ فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَلَعَذَابُ الآخِرَةِ أَخْزَى وَهُمْ لا يُنْصَرُونَ

Maka Kami meniupkan angin yang amat gemuruh kepada mereka dalam beberapa hari yang sial, karena Kami hendak merasakan kepada mereka (kaum “Ad & Tsamud) itu siksaan yang menghinakan dalam kehidupan dunia. Dan sesungguhnya siksaan akhirat lebih menghinakan sedang mereka tidak diberi pertolongan. (QS Fushshilat 41:16)

Pertanyaannya adalah: dari mana Rasulullah mengetahui cerita detil tentang Kaum Ad seperti yang disampaikan dalam Alquran??? mungkinkah seorang manusia mampu mengarang suatu kisah 15 abad yang lalu dengan keakuratan yang demikian jelas?? dan baru terbukti sekarang??

Lebih jelas mengenai cerita Kaum Ad dapat dilihat di Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis)
Jilid 1 Kemukjizatan Sejarah dalam Alquran Bab III tentang Ketepatan Alquran menentukan lokasi pemukiman Ad

Lebih lanjut lihat :
tag: Kaum Ad, kaum ad dalam alquran, cerita kaum Ad, Nabi Hud dan Kaum Ad, runtuhnya kaum Ad, Mukjizat alquran kaum ad, bukti peninggalan kaum ad, bangunan kaum Ad, lokasi kaum Ad, Ayat alquran tentang kaum ad, penjelasan alquran tentang kaum ad, kaum aad dan thamud, kaum aad dan tsamud, kaum ad dalam alquran, kaum ad dan nabi hud, runtuhnya kaum ad, hilangnya kota kaum ad, ditemukannya kota arab yang hilang, cerita bangsa arab, kota khayalan arab, ensiklopedia-mukjizat-alquran-hadis-maqdis-kaum ad,ketepatan alquran tentang lokasi kaum ad

No comments:

Post a Comment

Next Prev home