Ka’bah-mukjizat-alquran-hadis-maqdis

Ka’bah pada Manuskrip modern

Contoh Ringkasan artikel dari Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis)
Jilid 1 Kemukjizatan Sejarah dalam Alquran Bab 6 tentang Ka’bah pada Manuskrip modern

Ka’bah-mukjizat-alquran-hadis-maqdis-foto1




قَدْ نَرَى تَقَلُّبَ وَجْهِكَ فِي السَّمَاءِ فَلَنُوَلِّيَنَّكَ قِبْلَةً تَرْضَاهَا فَوَلِّ وَجْهَكَ شَطْرَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ وَحَيْثُمَا كُنْتُمْ فَوَلُّوا وُجُوهَكُمْ شَطْرَهُ وَإِنَّ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ لَيَعْلَمُونَ أَنَّهُ الْحَقُّ مِنْ رَبِّهِمْ وَمَا اللَّهُ بِغَافِلٍ عَمَّا يَعْمَلُونَ

Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit, maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidilharam. Dan di mana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidilharam itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.(QS Al-Baqarah 2:144)

Sebelum ayat ini juga disebutkan:

سَيَقُولُ السُّفَهَاءُ مِنَ النَّاسِ مَا وَلاهُمْ عَنْ قِبْلَتِهِمُ الَّتِي كَانُوا عَلَيْهَا قُلْ لِلَّهِ الْمَشْرِقُ وَالْمَغْرِبُ يَهْدِي مَنْ يَشَاءُ إِلَى صِرَاطٍ مُسْتَقِيمٍ

Orang-orang yang kurang akalnya di antara manusia akan berkata: "Apakah yang memalingkan mereka (umat Islam) dari kiblatnya (Baitulmakdis) yang dahulu mereka telah berkiblat kepadanya?" Katakanlah: "Kepunyaan Allah-lah timur dan barat; Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus .(QS Al-Baqarah 2:142)

Ka’bah-mukjizat-alquran-hadis-maqdis:
Ternyata, petunjuk bahwa ka'bah akan menjadi tempat kiblatnya ibadah juga ada dalam kitab-kitab terdahulu baik secara langsung maupun tidak langsung seperti di bawah ini:
  • Ternyata petunjuk ini juga ditemukan di Injil Yohanes, yaitu tentang perkataan Isa kepada Wanita Sumeria bahwa tempat sujud itu tidak akan pernah berada di Yerusalem atau Gunung Carmel (Yohanes 91:4-32)
  • Pada manuskrip Laut Mati yang ditemukan pada abad 20 yang berjudul Adam wa Hawa, 
  • Pada salah satu buku Pseudepigrapha berjudul The Book of The Jubilees, 
  • Dalam salah satu kitab penting Nasrani yang ditulis oleh Pastor Hermes, Pada buku Apocalypse 21 (perjanjian baru) juga tertulis ciri Yerusalem baru, bahwa kota baru itu tinggi, luas dan panjangnya sama.
  • Dalam kitab Taurat (Mazmur 84:5-6) berbicara tentang kebahagiaan orang haji yang telah menunaikan manasik hajinya (ini terkait tafsir mereka tentang Daud) ke baitullah.
Ingin mengetahui apa yang dikatakan kitab-kitab kuno tentang ka'bah? beserta dengan gambar/ilustrasi dari kitab-kitab kuno tentang ka'bah tersebut???

Silakan Anda baca di Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis) Jilid 1 Kemukjizatan Sejarah dalam Alquran Bab 6 tentang Ka’bah pada Manuskrip modern.
 
InsyaAllah keimanan kita tentang Ka’bah-mukjizat-alquran-hadis-maqdis, bukti kebenaran Alquran dan Hadis (maqdis) akan meningkat, karena secara akal saja sudah terbukti, bahwa Alquran itu tidak mungkin dikarang oleh seorang manusia manapun!!!

 Lebih lanjut lihat tentang Ensiklopedia-mukjizat-alquran-dan-hadis :


tag: mukjizat ka'bah, ka'bah nabi ibrahim, makkah, makah, ka'bah, ka'bah islam, ka'bah dalam alquran, alquran dan ka'bah, mukjizat rasulullah, mukjizat nabi ibrahim, ka'bah-ensiklopedia-mukjizat-alquran-hadis, ka'bah pada kitab agama, injil dan ka'bah, taurat dan ka'bah, ka'bah rasulullah,mukjizat ka'bah, ka'bah nabi ibrahim, makkah, makah, ka'bah, ka'bah islam, ka'bah dalam alquran, alquran dan ka'bah, mukjizat rasulullah, mukjizat nabi ibrahim, ka'bah-ensiklopedia-mukjizat-alquran-hadis, ka'bah pada kitab agama, injil dan ka'bah, taurat dan ka'bah, ka'bah rasulullah

No comments:

Post a Comment

Next Prev home