Bahaya Khamr-mukjizat-alquran-hadist

يَسْأَلُونَكَ عَنِ الْخَمْرِ وَالْمَيْسِرِ قُلْ فِيهِمَا إِثْمٌ كَبِيرٌ وَمَنَافِعُ لِلنَّاسِ وَإِثْمُهُمَا أَكْبَرُ مِنْ نَفْعِهِمَا

Mereka bertanya kepadamu tentang khamar dan judi. Katakanlah: "Pada keduanya itu terdapat dosa besar dan beberapa manfaat bagi manusia, tetapi dosa keduanya lebih besar dari manfaatnya“ (QS. Al-Baqarah 2:219)



يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لا تَقْرَبُوا الصَّلاةَ وَأَنْتُمْ سُكَارَى حَتَّى تَعْلَمُوا مَا تَقُولُونَ

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu salat, sedang kamu dalam keadaan mabuk, sehingga kamu mengerti apa yang kamu ucapkan (QS. An-Nisa 4:43)

Berikut ringkasan dari salah satu artikel pada mukjizat-alquran-hadist tentang bukti bahaya khamr:

إِنَّا كُلَّ شَيْءٍ خَلَقْنَاهُ بِقَدَرٍ

Sesungguhnya Kami menciptakan segala sesuatu menurut ukuran (QS. Al-Qomar 54:49)

Panjang jantung 12,5 cm, lebar 8,5 cm dengan berat 310 gr (L) 225 gr (P). Dalam 1 hari memompa darah 7.200 L dengan 144.000 denyutan.
Lama perjalanan darah Jantung-paru2-jantung 7 detik, jantung-otak-jantung 8 detik, jantung-jari2kaki-jantung 18 detik

Ditemukan penyakit baru (1960), penyakit otot jantung yang diakibatkan kecanduan khamr, menyebabkan turunnya kemampuan memompa darah sehingga penderita merasa sangat lemah, tidak mampu bergerak leluasa, sulit bernapas, detak jantung kencang dan terkadang dada terasa sakit. Sekitar 80% penderita akan meninggal dalam rentang 3 bulan.

Meminum alkohol dapat mempengaruhi proses metabolisme & fungsi jantung yaitu : Proses metabolisme lemak (bertambahnya gliserida/asam lemak pada otot jantung sehingga jantung banyak menyimpan lemak), Proses metabolisme jantung (mengurangi unsur potasium dan fosfat pada otot pembuluh jantung juga mengurangi unsur zink sehingga mengurangi fungsi jantung), Proses Metabolisme Protein (berkurangnya protein pada otot-otot jantung sehingga turunnya aktivitas otot jantung)

Kemampuan fungsi mekanis (jantung menyempit dan berakibat turunnya kemampuan dalam memompa darah), Fungsi refleks jantung (meningkatkan jumlah detak jantung dan tepi pembuluh darah mengkerut), Sistem Elektris Jantung (Garis Elektris Jantung (Electro-cardiography-ECG) terlihat gangguan pada ritme jantung, terkadang menyebabkan kematian mendadak)

Hal-hal di atas menunjukan bahwa apa yang telah ditegaskan Alquran (ajaran agama islam tentang larangan meminum khamr/bahaya khamr) kini telah terbukti dengan nyata, mukjizat-alquran-hadist ..... lalu dari mana Rasulullah SAW tahu 15 abad yang lalu??? .... inilah bukti nyata bahwa Alquran dan Hadist tidak mungkin diciptakan oleh manusia .... silakan Anda pelajari Alquran dan kitab2 agama lain dengan objectif (jika memang Anda memiliki kompetensi di bidang ini)....maka akan diketahui mana yang benar...mana yang tidak benar .... dan semoga kita mendapatkan hidayah ......karena diantara sekian banyak kebenaran yang diakui oleh masing-masing pengikutnya...pasti ada satu kebenaran haqiqi .... dan itu pasti bersumber dari Tuhan!!!

 Lebih lanjut lihat :
tags:bahaya khamr, larangan mabuk, fungsi jantung, penyakit otot jantung, proses metabolisme jantung,bahaya alkohol, metabolisme dan fungsi jantung, mukjizat-alquran-hadist-bahaya khamr-bahaya alkohol,bahaya khamr, larangan mabuk, fungsi jantung, penyakit otot jantung, proses metabolisme jantung,bahaya alkohol, metabolisme dan fungsi jantung, mukjizat-alquran-hadist-bahaya khamr-bahaya alkohol,bahaya khamr, larangan mabuk, fungsi jantung, penyakit otot jantung, proses metabolisme jantung,bahaya alkohol, metabolisme dan fungsi jantung, mukjizat-alquran-hadist-bahaya khamr-bahaya alkohol,

1 comment:

Next Prev home