haman-firaun-ensiklopedia-mukjizat-alquran-hadis

seorang ahli kepurbakalaan Patry mengungkap sejumlah batu bata bakar yang digunakan untuk membangun kuburan & kontruksi yang semuanya merujuk pada era Firaun Ramses II



haman-firaun-ensiklopedia-mukjizat-alquran-hadis

HAMAN YANG DISEBUTKAN DALAM ALQURAN

Berikut adalah ringkasan artikel dari Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis) jilid I Tentang Kemukjizatan Fakta Sejarah dalam Alquran dan Hadis, Bab Haman yang disebutkan dalam Alquran:

Gambar halaman pertama bab ensiklopedia-mukjizat-alquran-hadis-fakta sejarah-haman yang disebutkan dalam alquran:

وَقَالَ فِرْعَوْنُ يَا أَيُّهَا الْمَلأ مَا عَلِمْتُ لَكُمْ مِنْ إِلَهٍ غَيْرِي فَأَوْقِدْ لِي يَا هَامَانُ عَلَى الطِّينِ فَاجْعَلْ لِي صَرْحًا لَعَلِّي أَطَّلِعُ إِلَى إِلَهِ مُوسَى وَإِنِّي لأظُنُّهُ مِنَ الْكَاذِبِينَ

Dan berkata Firaun: "Hai pembesar kaumku, aku tidak mengetahui tuhan bagimu selain aku. Maka bakarlah hai Haman untukku tanah liat, kemudian buatkanlah untukku bangunan yang tinggi supaya aku dapat naik melihat Tuhan Musa, dan sesungguhnya aku benar-benar yakin bahwa dia termasuk orang-orang pendusta". (QS Al-Qashash 28:38)

Dari ayat di atas ada beberapa hal yang bisa diambil hikmah :

  1. Firaun telah mempertuhankan dirinya, penelitian kepurbakalaan di Mesir memperkuat bahwa Firaun-Firaun mulai dari dinasti IV mengharuskan rakyatnya untuk menyembah Dewa Ra, dan Firaun menganggap dirinya adalah Dewa Matahari.
  2. Para Firaun menggunakan batu bata untuk membangun bangunan tinggi, seorang ahli kepurbakalaan Patry mengungkap sejumlah batu bata bakar yang digunakan untuk membangun kuburan & kontruksi yang semuanya merujuk pada era Firaun Ramses II.
  3. Petunjuk terhadap salah satu orang terdekat Firaun, Haman. Ternyata kata Haman tidak mungkin berasal dari abad 7 M karena mempunyai fonotaktik Hieroglif yang sudah sangat lama musnah. Setelah merujuk pada Dictionary of Personal Names of The New Emperium yang menuliskan nama-nama dari bahasa Hieroglif ternyata ditemukan!!! Dan artinya adalah ketua pekerja konstruksi!!!

Jika Anda ingin mengetahui tentang Haman yang disebutkan dalam-ensiklopedia-mukjizat-alquran-hadis, dapat dibaca dalam Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis) jilid I Tentang Kemukjizatan Fakta Sejarah dalam Alquran dan Hadis, Bab Haman yang disebutkan dalam Alquran.

Lebih lanjut lihat :
tags: haman, homan, firaun haman, haman firaun, budak firaun, pembantu firaun, firaun dan homan, hamba abdi firaun, arsitek firaun, bangunan firaun, haman-al-quran-dan-hadist, haman-al-quran-dan-hadis, haman-al-qur'an-dan-hadist, haman-al-qu'ran-dan-hadis, haman-mukjizat-alquran-dan-hadis, haman-mukjizat-alquran-dan-hadist, haman-mukjizat-quran, haman-mukjizat-hadis,haman-mukjizat-hadist, haman-maqdis,haman-ensiklopedia mukjizat alquran dan hadis, haman-ensiklopedia mukjizat al quran dan hadis,haman-ensiklopedia mukjizat al-quran dan hadis,haman-ensiklopedia mukjizat al qur'an dan hadis,haman-ensiklopedia mukjizat alquran dan hadist,haman-ensiklopedia mukjizat al quran dan hadist,haman-ensiklopedia mukjizat al-quran dan hadist,haman-ensiklopedia mukjizat al qur'an dan hadist,haman-ensiklopedia mukjizat alquran & hadis,haman-ensiklopedia mukjizat al quran & hadis,haman-ensiklopedia mukjizat al-quran & hadis,haman-ensiklopedia mukjizat al qur'an & hadis,haman-ensiklopedia mukjizat alquran & hadist,haman-ensiklopedia mukjizat al quran & hadist,haman-ensiklopedia mukjizat al-quran & hadist,haman-ensiklopedia mukjizat al qur'an & hadist,haman-ensiklopedia mukjizat alquran,haman-ensiklopedia mukjizat al-quran,haman-ensiklopedia mukjizat al quran,haman-ensiklopedia mukjizat alqur'an,haman-ensiklopedia mukjizat al qur'an,haman-ensiklopedia mukjizat al-qur'an,haman, homan, firaun haman, haman firaun, budak firaun, pembantu firaun, firaun dan homan, hamba abdi firaun, arsitek firaun, bangunan firaun, haman-al-quran-dan-hadist, haman-al-quran-dan-hadis, haman-al-qur'an-dan-hadist, haman-al-qu'ran-dan-hadis, haman-mukjizat-alquran-dan-hadis, haman-mukjizat-alquran-dan-hadist, haman-mukjizat-quran, haman-mukjizat-hadis,haman-mukjizat-hadist, haman-maqdis,haman-ensiklopedia mukjizat alquran dan hadis, haman-ensiklopedia mukjizat al quran dan hadis,haman-ensiklopedia mukjizat al-quran dan hadis,haman-ensiklopedia mukjizat al qur'an dan hadis,haman-ensiklopedia mukjizat alquran dan hadist,haman-ensiklopedia mukjizat al quran dan hadist,haman-ensiklopedia mukjizat al-quran dan hadist,haman-ensiklopedia mukjizat al qur'an dan hadist,haman-ensiklopedia mukjizat alquran & hadis,haman-ensiklopedia mukjizat al quran & hadis,haman-ensiklopedia mukjizat al-quran & hadis,haman-ensiklopedia mukjizat al qur'an & hadis,haman-ensiklopedia mukjizat alquran & hadist,haman-ensiklopedia mukjizat al quran & hadist,haman-ensiklopedia mukjizat al-quran & hadist,haman-ensiklopedia mukjizat al qur'an & hadist,haman-ensiklopedia mukjizat alquran,haman-ensiklopedia mukjizat al-quran,haman-ensiklopedia mukjizat al quran,haman-ensiklopedia mukjizat alqur'an,haman-ensiklopedia mukjizat al qur'an,haman-ensiklopedia mukjizat al-qur'an,

No comments:

Post a Comment

Next Prev home