Kaum Saba dan Banjir Arim-ensiklopedia-mukjizat-alquran-hadis

Kaum Saba dikenal dengan kaum yang berperadaban, Bendungan Ma’rib adalah salah satu buktinya. Mereka juga memiliki bala tentara yang kuat. Kotanya sangat kaya.



ensiklopedia-mukjizat-alquran-hadis-fakta sejarah-kaum saba dan banjir arim

Berikut adalah ringkasan artikel dari Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis) jilid I Tentang Kemukjizatan Fakta Sejarah dalam Alquran dan Hadis, Bab Kaum saba dan banjir arim.

Gambar halaman pertama bab ensiklopedia-mukjizat-alquran-hadis-fakta sejarah-kaum saba dan banjir arim.



لَقَدْ كَانَ لِسَبَإٍ فِي مَسْكَنِهِمْ آيَةٌ جَنَّتَانِ عَنْ يَمِينٍ وَشِمَالٍ كُلُوا مِنْ رِزْقِ رَبِّكُمْ وَاشْكُرُوا لَهُ بَلْدَةٌ طَيِّبَةٌ وَرَبٌّ غَفُورٌ

فَأَعْرَضُوا فَأَرْسَلْنَا عَلَيْهِمْ سَيْلَ الْعَرِمِ وَبَدَّلْنَاهُمْ بِجَنَّتَيْهِمْ جَنَّتَيْنِ ذَوَاتَيْ أُكُلٍ خَمْطٍ وَأَثْلٍ وَشَيْءٍ مِنْ سِدْرٍ قَلِيلٍ

Sesungguhnya bagi kaum Saba' ada tanda (kekuasaan Tuhan) di tempat kediaman mereka yaitu dua buah kebun di sebelah kanan dan di sebelah kiri. (Kepada mereka dikatakan): "Makanlah olehmu dari rezeki yang (dianugerahkan) Tuhanmu dan bersyukurlah kamu kepada-Nya. (Negerimu) adalah negeri yang baik dan (Tuhanmu) adalah Tuhan Yang Maha Pengampun".

Tetapi mereka berpaling, maka Kami datangkan kepada mereka banjir yang besar dan Kami ganti kedua kebun mereka dengan dua kebun yang ditumbuhi (pohon-pohon) yang berbuah pahit, pohon Atsl dan sedikit dari pohon Sidr.
QS. Saba 34:15-16

Diyakini bahwa kaum ini telah mendirikan peradabannya antara tahun 750-1000 SM.

Kaum Saba dan Banjir Arim-ensiklopedia-mukjizat-alquran-hadis-disebutkan bahwa Kaum Saba dikenal dengan kaum yang berperadaban, Bendungan Ma’rib adalah salah satu buktinya. Mereka juga memiliki bala tentara yang kuat. Kotanya sangat kaya.

Kata Arim pada frasa sailil arim merupakan pecahan kata dari armiyyin yang dipergunakan dalam dialeg penduduk sebelah selatan kepulauan ini. Kata Arim bermakna bendungan atau penghalang. Kata ini di dapat disela-sela penggalian yang dilakukan disebelah selatan Yaman. Jadi frasa sailil arim bermakna banjir yang terjadi setelah kehancuran bendungan.

Setelah terjadi bencana banjir dan robohnya bendungan ini maka irigasi menjadi kacau dan tanah di wilayah ini menjadi gurun. Tidak ada buah-buahan yang tersisa. Hanya buah-buahan yang mirip ceri dan pohon-pohon pendek yang banyak ditemui di mana-mana yang tersisa.

Jika Anda ingin mengetahui cerita lengkap Kaum Saba dan Banjir Arim yang dilengkapi dengan berbagai ilustrasi dalam ensiklopedia-mukjizat-alquran-hadis, dapat dibaca dalam Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis) jilid I Tentang Kemukjizatan Fakta Sejarah dalam Alquran dan Hadis, Bab Kaum Saba dan Banjir Arim.

Lebih lanjut lihat :
 tags:Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-ensiklopedia-mukjizat-alquran-hadis,al-quran-dan-hadist,Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-al-quran-dan-hadis, Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-al-qur'an-dan-hadist, Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-al-qu'ran-dan-hadis, Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-mukjizat-alquran-dan-hadis,Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-mukjizat-alquran-dan-hadist, Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-mukjizat-quran, Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-mukjizat-hadis,Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-mukjizat-hadist, Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-maqdis,Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-ensiklopedia mukjizat alquran dan hadis, Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-ensiklopedia mukjizat al quran dan hadis,Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-ensiklopedia mukjizat al-quran dan hadis,Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-ensiklopedia mukjizat al qur'an dan hadis,Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-ensiklopedia mukjizat alquran dan hadist,Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-ensiklopedia mukjizat al quran dan hadist,Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-ensiklopedia mukjizat al-quran dan hadist,Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-ensiklopedia mukjizat al qur'an dan hadist,Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-ensiklopedia mukjizat alquran & hadis,Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-ensiklopedia mukjizat al quran & hadis,Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-ensiklopedia mukjizat al-quran & hadis,Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-ensiklopedia mukjizat al qur'an & hadis,Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-ensiklopedia mukjizat alquran & hadist,Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-ensiklopedia mukjizat al quran & hadist,Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-ensiklopedia mukjizat al-quran & hadist,Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-ensiklopedia mukjizat al qur'an & hadist,Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-ensiklopedia mukjizat alquran,Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-ensiklopedia mukjizat al-quran,Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-ensiklopedia mukjizat al quran,Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-ensiklopedia mukjizat alqur'an,Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-ensiklopedia mukjizat al qur'an,Kaum Saba-Banjir Arim-bendungan ma'rib-armiyyin-ensiklopedia mukjizat al-qur'an,

No comments:

Post a Comment

Next Prev home