Mukjizat ilmu Bayan Alquran Hadist

Dalam hal ini saya hanya ambil satu contoh penerapan Mukjizat Ilmu Bayan Alquran Hadist, yaitu dalam QS. Alqiyamah 75: ayat 14-16 & ayat 1-2. Artikel ini diambil dari Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis) Jilid VII Kemukjizatan Sastra dan Bahasa Alquran Bab 11 Mukjizat ilmu Bayan Alquran Hadist.

Ada tuduhan bahwa ayat Alquran terkadang tidak ada korelasinya, yang sebenarnya hal ini disebabkan ketidaktahuannya semata, seperti contoh:

بَلِ الإنْسَانُ عَلَى نَفْسِهِ بَصِيرَةٌ
وَلَوْ أَلْقَى مَعَاذِيرَهُ
لا تُحَرِّكْ بِهِ لِسَانَكَ لِتَعْجَلَ بِهِ
Bahkan manusia itu menjadi saksi atas dirinya sendiri,
meskipun dia mengemukakan alasan-alasannya.
Janganlah kamu gerakkan lidahmu untuk (membaca) Al Qur'an karena hendak cepat-cepat (menguasai) nya. (QS. Al-Qiyamah 75:14-16)

Jawabnya adalah, mari lihat awal surah terlebih dahulu,

وَلا أُقْسِمُ بِالنَّفْسِ اللَّوَّامَةِ O لا أُقْسِمُ بِيَوْمِ الْقِيَامَةِ
Aku bersumpah dengan hari kiamat, dan aku bersumpah dengan jiwa yang amat menyesali (dirinya sendiri). (QS. Al-Qiyamah 75:1-2)

Diantara sifat orang yang menyesali dirinya adalah sifat tergesa-gesa dalam setiap urusan, sikap ini akan diikuti oleh rasa penyesalan, selanjutnya jiwapun akan mencela dirinya sendiri atas apa yang telah dilakukannya

Ingin mengetahui penjelasan lengkap dan detilnya artikel di atas silakan di Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis) Jilid VII Kemukjizatan Sastra dan Bahasa Alquran Bab 11 Mukjizat ilmu Bayan Alquran Hadist.

Lebih lanjut mengenai penjelasan Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis), spek buku, contoh-contoh artikel (daftar isi), testimoni tentang buku, manfaat buku, contoh halaman & cover dan cara pemesanan silakan diklik.

tags:sentuhan ilmu bayan dalam Surah Al-qiyamah, rahasia tafsir QS. Al-qiyamah, mukjizat ilmu bayan alquran hadist

No comments:

Post a Comment

Next Prev home