Mukjizat makna Huruf-huruf terpisah Alquran hadist

Di dalam Alquran terdapat huruf-huruf netral (Mukjizat makna Huruf-huruf terpisah Alquran hadist) yang tidak memiliki arti, huruf – huruf tersebut merupakan kemukjizatan Alquran itu sendiri, huruf-huruf itu merupakan tantangan tambahan dari Alquran, karena huruf tersebut bukanlah huruf yang asing (semua huruf hijaiyah) namun dari huruf yang sederhana tersebut memiliki makna dan misteri yang dalam yang hanya diketahui oleh Allah Swt. Semua mahluk tidak ada yang dapat menyaingi hal tersebut.

وَإِنْ كُنْتُمْ فِي رَيْبٍ مِمَّا نَزَّلْنَا عَلَى عَبْدِنَا فَأْتُوا بِسُورَةٍ مِنْ مِثْلِهِ وَادْعُوا شُهَدَاءَكُمْ مِنْ دُونِ اللَّهِ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ

Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Qur'an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Qur'an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar. (QS. Al-Baqarah 2:23)

Di dalam Alquran terdapat 29 surah yang diawali dengan huruf hijaiyah yang dibaca dengan terputus-putus. Ada yang diawali oleh satu huruf, dua huruf, tiga huruf dan lebih dari tiga huruf.

Mengenai makna dari huruf-huruf tersebut ada beberapa ulama yang mencoba menafsirkannya (berpendapat) dalam kitab-kitab tafsir yang dibuatnya.

Pasti penasaran bukan? Mohon maaf karena saya belum sempat menuliskan contohnya disini, namun jika ingin mengetahui penjelasan lengkap dan detilnya artikel di atas silakan di Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis) Jilid VII Kemukjizatan Sastra dan Bahasa Alquran Bab 12 Mukjizat makna Huruf-huruf terpisah Alquran hadist.

Lebih lanjut mengenai penjelasan Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis), spek buku, contoh-contoh artikel (daftar isi), testimoni tentang buku, manfaat buku, contoh halaman & cover dan cara pemesanan silakan diklik.

No comments:

Post a Comment

Next Prev home