Mukjizat semantik kedinamisan makna Alquran hadist

Saat ini ada segolongan orang yang coba menghujat Alquran (mereka biasanya tetap mengaku Islam lho, kenapa? Jika tidak, mereka pasti akan dinilai sebagai penista agama. Tetapi, karena mereka tetap mengaku Islam, maka kita sepertinya sedikit toleran, padahal...golongan inilah sebenar-benarnya penghancur agama bukan?) mereka berkata bahwa ada ayat Alquran yang sudah tidak relevan, penyetaraan hak laki-laki dan perempuan dalam waris, dalam persaksian dan sebagainya....padahal, dari penemuan mutahir mengenai hal ini secara ilmiah...banyak sekali bukti bahwa Alquran memiliki keagungan yang dinamis.

Oleh karena itu, supaya tetap terjaga iman dan keislaman kita secara benar...perlu mengetahui bukti nyata bahwa Hukum-Hukum Alquran itu sangat dinamis dan cocok disegala zaman dan hal ini membuktikan bahwa Alquran bukan karangan manusia.

Hal ini banyak diungkap dalam Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis) Jilid VII Kemukjizatan Sastra dan Bahasa Alquran Bab 13 Mukjizat semantik kedinamisan makna Alquran hadist. Berikut saya sampaikan beberapa contohnya:

Alquran memberikan perhatian terhadap hal/masalah yang baru muncul, sehingga ia seakan-akan diwahyukan di zaman modern...itulah kedinamisan Alquran.
Hukum dan undang-undang Alquran ada sejak zaman dulu dan bersifat kekal, seperti:

وَآتُوا الزَّكَاةَ tunaikanlah zakat oleh kalian (43) ... وَأَحَلَّ اللَّهُ الْبَيْعَ وَحَرَّمَ الرِّبَا (QS. 2:275)
Bahkan akan lebih baik dampaknya jika peradaban modern mengambil nilai positif dari nilai-nilai dasar agama. Bukankah banyak negara hancur karena praktek riba & tidak berjalan efektifnya system zakat?
لِلذَّكَرِ مِثْلُ حَظِّ الأنْثَيَيْنِ bagi laki-laki dua kali bagian perempuan (QS. Al-Nisa 4:11)
Inilah keadilan yang selalu didengungkan Alquran, karena laki-laki punya kewajiban untuk menafkahi istrinya.

Pasti penasaran bukan? Mohon maaf karena saya belum sempat menuliskan banyak contohnya disini, namun jika ingin mengetahui penjelasan lengkap dan detilnya artikel di atas silakan di Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis) Jilid VII Kemukjizatan Sastra dan Bahasa Alquran Bab 13 Mukjizat semantik kedinamisan makna Alquran hadist.

Lebih lanjut mengenai penjelasan Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis), spek buku, contoh-contoh artikel (daftar isi), testimoni tentang buku, manfaat buku, contoh halaman & cover dan cara pemesanan silakan diklik.

No comments:

Post a Comment

Next Prev home