Mukjizat semantik Alquran Hadist

Artikel ini akan membahas tentang mukjizat semantik dan rahasia di balik ayat “amal-amal mereka laksana fatamorgana” sebagai berikut:

وَالَّذِينَ كَفَرُوا أَعْمَالُهُمْ كَسَرَابٍ بِقِيعَةٍ يَحْسَبُهُ الظَّمْآنُ مَاءً حَتَّى إِذَا جَاءَهُ لَمْ يَجِدْهُ شَيْئًا وَوَجَدَ اللَّهَ عِنْدَهُ فَوَفَّاهُ حِسَابَهُ وَاللَّهُ سَرِيعُ الْحِسَابِ
Dan orang-orang yang kafir amal-amal mereka adalah laksana fatamorgana di tanah yang datar, yang disangka air oleh orang-orang yang dahaga, tetapi bila didatanginya air itu dia tidak mendapatinya sesuatu apa pun. Dan di dapatinya (ketetapan) Allah di sisinya, lalu Allah memberikan kepadanya perhitungan amal-amal dengan cukup dan Allah adalah sangat cepat perhitungan-Nya.(QS. Al-Nur 24:39)

Ini adalah metafora bahwa amal yang dilakukan orang kafir hanyalah sia-sia. Pelakunya tidak akan mendapatkan apapun saat membutuhkannya (berupa pahala sebagai bekal nanti di akhirat).

Tidak hanya itu, saat itu mereka sadar bahwa jiwanya berada dalam ketakutan dan bahaya yang mencengkram yang akan mengantarkan pada kematian dan kebinasaan

Ingin mengetahui penjelasan lengkap dan detilnya artikel di atas silakan di Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis) Jilid VII Kemukjizatan Sastra dan Bahasa Alquran Bab 10 Mukjizat semantik Alquran Hadist.

Lebih lanjut mengenai penjelasan Buku Ensiklopedia Mukjizat Alquran dan Hadis (maqdis), spek buku, contoh-contoh artikel (daftar isi), testimoni tentang buku, manfaat buku, contoh halaman & cover dan cara pemesanan silakan diklik.

tags:mukjizat semantik alquran, contoh semantik alquran, rahasia di balik QS. An-Nur 24:39

No comments:

Post a Comment

Next Prev home